10 Gitaris Wanita Terbaik di Indonesia

10 Gitaris Wanita Terbaik di Indonesia – Seorang gitaris memang terkadang identik dengan kehidupan seorang pria. Pria yang mahir bermain gitar pastinya juga mempunyai keahlian memainkan alat musik lainnya. Apakah anda tahu bahwa di indonesia ini banyak sekali seorang wanita yang punya hobby bermain gitar. Gitar electric dan gitar klasik.

Wanita tersebut rata-rata suka dengan band musik tertentu atau bahkan mereka telah tergabung didalamnya. Namun ada juga wanita yang hobby bermain gitar tanpa gabung dalam suatu band atau mereka bermain single dan bisa menjadi artis terkenal di indonesia.

Berikut ini adalah nama-nama wanita yang masuk kategori 10 gitaris terbaik di indonesia :

1. Priza Rianzi
Wanita ini masuk kategori artis wanita indonesia terbaik yang mahir bermain gitar. Bernama lengkap Prisa Adinda Arini Rianzi, gadis kelahiran Jakarta 6 Januari 1988 ini mampu memainkan gitar bergenre metal yang merupakan hasil inspirasinya dari band-band musik dunia seperti God Forbid, Trivium, As I Lay Dying, Killswitch Engange, Shadow Fall, Megadeth, Slayer, Unearth, Lamb of God, dan The Black Dahlia Murder.Pada bulan Juli tahun 2008 yang lalu, ia telah merilis album solo pertamanya berjudul PRISA yang sebagian lirik lagu ditulis sendiri olehnya

2. Mitha The Virgin
siapa yang tidak kenal dengan Mitha, Wanita yang hobby bermain gitar ini mempunyai nama lengkap Cameria Happy Pramita yang lahir di Jakarta pada tanggal 2 Januari 1986.Wanita ini sekarang telah bergabung dengan ahmad Dhani dan karirnya semakin melejit setelah adanya group terbaru yaitu “The Virgin”

3. Tashea Nicole Delaney
Wanita ini dulunya mempunyai kegemaran mendengarkan lagu-lagu band klasik seperti Led Zeppelin, Skid Row hingga Motley Crue. Musik gitar bernuansa metal sangat dia suka. Tashea Nicole Delaney lahir di Jakarta pada tanggal 10 Juli 1988 dan mengawali hobby bermain gitarnya secara otodidak.

Pada tahun 2008, dia telah menghasilkan album kompilasi METALIK KLINIK dan pernah didaulat menjadi mentor lagu berbahasa inggris milik band Radja sehingga selalu terlibat dalam setiap konser Radja yang diadakan.

4. Chua Kotak
Gadis ini bernama lengkap Swasti Sabdastantri dan akrab dipanggil Chua. Dia hobby bermain gitar sejak kecil yaitu sejak duduk dibangku SMP. Hobby bermain gitar berlanjut sampai dia kuliah dan menjadi terkenal saat manager band indie yaitu V-Mail. V-mail adalah sebuah band yang waktu itu dinaungi oleh Mitha The Virgin. Sejak saat itu, Chua sering tampil diberbagai acara hingga akhirnya dia diangkat sebagai Bassist dari group band bernama Kotak di album kedua.
banner 468x60f 10 Gitaris Wanita Terbaik di Indonesia

5. Prinzes “Ices” Amanda
Wanita ini dikenal dengan panggilan Icez dan mengawali karir dengan mengikuti audisi bassis di The Dream Band. Ices lahir di Bandung pada tanggal 8 Juni 1987 dan masuk menjadi kategori wanita pemain gitar terbaik di indonesia setelah bergabung dengan Ahmad Dhani sebagai bassis The Rock Indonesia.

6. Dodo D’Cinnamons
Wanita ini bernama lengkap Diana Widoera dan akrab dipanggil Dodo. Dodo adalah salah satu pendiri resmi dari Band D’Cinnamons pada tahun 2004 yang lalu. Ia juga bakat dalam hal Vocalis karena memang suaranya yang mempunyai power. Dengan lantunan gitar akustik yang dimainkannya, Dodo mampu menjadi wanita pilihan terbaik dalam hal memainkan gitar.

7. Qoqo She
Wanita ini bernama lengkap Qotrunnada Fitriana. Nama yang sukar dieja. Mempunyai nama panggilan Qoqo dan telah bergabung dengan Group She dan menggantikan posisi Jesica Lindros yang haru mengikuti suami ke Finlandia. Gitar yang dipercayakan padanya adalah gitar alectrik dari lagu-lagu dalam album She.

8. Oppie Andaresta
Siapa yang nggak kenal dengan Oppie. Namanya telah dikenal khalayak ramai setelah kehadirannya di televisi dengan melantunkan lagu-lagu santai. Wanita kelahiran 20 Januari 1973 dan telah menghasilkan 5 album sejak tahun 1993. Akhir-akhir ini dia meluncurkan lagu terbaru berjudul “I’m Single, I’m Very Happy” dan diluncurkan tanpa album.

9. Nissa Omelette
Nama asli wanita ini adalah Tjut Faranissa Bachrumsyah dan lahir di Jakarta pada tanggal 22 April 1989. Wanita ini telah bergabung di berbagai group band seperti Aria Grands, Telor Ceplok, Music school All Star, Kotak, hingga akhirnya dia bergabung dengan Omelette.

10. Jojo Draven
Mungkin nama Jojo Draven tidak pernah kita jumpai di televisi atau media lainnya. Karena  wanita berdarah Jawa ini lebih dikenal di Luar Negeri. Dia pernah bergabung dengan band cewek bernama Phantom Blue dan menggunakan nama aslinya Josephine namun akhirnya grup band wanita tersebut bubar. Wanita ini pernah juga berada dalam group band The Iron Maiden dan memperoleh beberapa penghargaan sebagai Best Female Guitarist atau Gitaris Wanita Terbaik. Namun akhirnya Jojo meninggalkan The Iron Maiden dan memutuskan berkarir dengan suaminya yaitu Danny Draven untuk mengerjakan komposisi  score Film

Nah, ternyata di Indonesia banyak sekali wanita yang gemar bermain gitar hingga mereka terkenal dan menjadi artis di Indonesia bahkan di Luar negeri. Para wanita tersebut memang pantas masuk kategori 10 Gitaris Wanita Terbaik di Indonesia