Profil Abraham Samad Ketua KPK Baru 2011-2015

Profil Abraham Samad Ketua KPK Baru 2011-2015 - Abraham Samad diluar prediksi terpilih menjadi ketua KPK baru yang dipilih oleh DPR RI komisi III pada siang tadi, 2 November 2011. Abraham samad mengalahkan 4 kandidat lainnya dan berhak menduduki jabatan Ketua Umum KPK periode 2011 sampai 2015.

Dari hasil penghitungan, Abraham Samad meraih 43 suara, diikuti Bambang Widjojanto empat suara, kemudian Adnan Pandu tiga suara. Di tempat keempat ada Zulkarnain yang meraih satu suara, dan Busyro Muqqodas yang kini menjabat ketua KPK hanya meraih lima suara. Empat pimpinan KPK itu otomatis akan menjabat wakil ketua KPK.

Yang membuat Abraham Samad menang kali ini adalah karena visi dan misinya dalam menuntaskan kasus korupsi di Indonesia, diantaranya adalah tidak akan tebang pilih kasus dan akan menuntaskan kasus besar (century)


Berikut Profil Abraham Samad
Doktor hukum pidana ini lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, 27 November 1966. Pendidikan Strata 1 hingga Strata 3 di Universitas Hasanuddin, Makassar. Gelar doktor disabetnya pada 2010 lalu.

Abraham Samad memulai karirnya sebagai advokat sejak 1995. Ayah dua anak ini juga dikenal sebagai aktivis anti-korupsi di Makassar melalui Anti-Corruption Committe yang digawanginya.. Suami Indirani Kartika ini bersama keluarga kecilnya tingga di rumah orang tuanya di Makassar. Orang tua Abraham memiliki latar belakang militer.

Dalam fit and proper test capim KPK pada 28 November lalu, Abraham Samad meyakinkan Komisi III DPR kalau penyidik independen justru akan memperkuat KPK. Penyidik independen tidak akan melemahkan polisi dan jaksa.

Foto ABraham samad ketua kpk

Semoga dengan terpilihnya Abraham samad, dunia korupsi Indonesia akan lebih baik.