Tips Mencegah Gigi Berlubang menurut Dokter Gigi Andrew C. Luwuk, Sp.KG

Tips Mencegah Gigi Berlubang menurut Dokter Gigi Andrew C. Luwuk, Sp.KG - Bagi yang bingung bagaimana cara mengatasi gigi yang berlubang dan tips pencegahan tentang pasta gigi apa yang cocok untuk gigi yang berlubang. Maka bacalah tips dari dokter gigi Drg. Andrew C. Luwuk, Sp.KG ini yang dikutip dari detikhealth.com

Konsultasi Gigi Berlubang
Tanya :
Dok, gigi saya cepat keropos. Pasta gigi apa yang cocok dengan kondidi gigi saya ini dok? Lalu bagaimana caranya agar gigi tetap sehat, bebas mau mulut, dan tetap segar. Terimakasih.
Moh Syamsul Arifin (Pria Lajang, 23 Tahun), samsul_XXXX@yahoo.com
Tinggi Badan 165 Cm dan Berat Badan 55 Kg
Jawaban

Bila ada lubang, lebih baik cepat datang ke dokter gigi untuk ditambal. Carilah pasta gigi dengan kandungan flouride yang tinggi dan gantilah merek pasta gigi tiap bulan sekali (jangan memakai satu merek pasta gigi untuk jangka waktu yang lama).

Untuk menjaga kebersihan serta kesehatan gigi dan mulut, sebaiknya rajin kontrol ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali, rajin menggosok gigi 15-20 menit setelah makan, jangan suka ngemil, kurangi makanan yang berkarbohidrat tinggi, perbanyak makanan yang berserat tinggi dan hentikan kebiasan buruk merokok. Anjuran di atas adalah cara-cara untuk menjaga kebersihan serta kesehatan gigi dan mulut Bapak.

Drg. Andrew C. Luwuk, Sp.KG (Endodontist)
Dokter Spesialis Konservasi Gigi. Praktik di Rumah Sakit Puri Indah Jl Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 25695222.